Cari Blog Ini

Minggu, 09 Juli 2017

GP Ansor Dan Banser NTB Dukung Pemerintah Segera Bubarkan HTI


NUSA TENGGARA BARAT, MetroNTB.com – Dukungan terhadap rencana pemerintah membubarkan salah satu organisasi kemasyarakatan (Ormas) yakni Hizbul Tahri Indonesia (HTI) menguat.
Bahkan meluas ke daerah-daerah, termasuk dari Nusa Tenggara Barat (NTB) seperti Banser Nahdlatul Ulama (NU) dan GP Anshor.
Komandan Satuan Banser NU NTB Nurokib, bahkan dengan tegas mengatakan, pihaknya lahir batin mendukung pemerintah untuk segera membubarkan HTI.
“Banser NU sejak awal sudah nawaitu mendukung pembubaran HTI dari wilayah NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia),” tegas Murokib, Jumat (7/7/2017).
Prinsip Banser NU, kata dia, cinta tanah air itu bagian dari iman. Pembubaran HTI sudah harga mati.
“Jika pemerintah tidak mampu bubarkan HTI maka Bamser seluruh Indonesia siap untuk berperang membubarkan HTI,” tegasnya penuh semangat.
Senada dengan Ketua GP Anshor NTB, Zamroni mengatakan, pihaknya tetap mendukung pemerintah untuk membubarkan HTI.
“Keputusan sudah ada, tinggal eksekusi,” ungkap Zamroni.
Zamroni berharap kepada pemerintah daerah selaku kepanjangan tangan pemerintah pusat ikut mendukung apa yang sudah menjadi keputusan pemerintah, termasuk stakeholder.
Institusi seperti TNI dan Polri sebagai alat negara, kata Zamroni, juga harus didukung dalam mengamankan NKRI dari ancaman yang akan memecah belah persatuan dan kesatuan.
“Intinya, kita mendukung penuh pemerintah membubarkan HTI,” tegasnya.
“Tidak boleh ada kelompok atau Ormas di Indonesia yang bertentangan dengan pancasila dan kaidah-kaidah hukum di negara ini,” imbuhnya.

0 komentar:

Posting Komentar