Cari Blog Ini

Kamis, 30 Maret 2017

Soal Aksi 313, Polisi: Masyarakat Tak Perlu Datang ke Jakarta


Soal Aksi 313, Polisi: Masyarakat Tak Perlu Datang ke Jakarta 
 Foto: Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono/ Rois detikcom

Jakarta - Forum Umat Islam (FUI) kembali menggelar aksi pada tanggal 31 Maret nanti. Sebelum melakukan unjuk rasa di depan Istana Merdeka, massa akan melaksanakan salat Jumat terlebih dahulu di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat.

Terkait hal ini, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengimbau agar masyarakat luar Jakarta tidak usah datang ke Jakarta untuk mengikuti aksi tersebut.

"Harapannya tidak usah datang ke Jakarta,kalau mau salat Jumat bisa di masjid masing-masing, sehingga tidak perlu datang ke Jakarta," kata Argo kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (29/3/2017).

FUI telah menyampaikan pemberitahuan terkait aksi 313 ini ke Mabes Polri. Polda Metro Jaya selaku pemegang keamanan wilayah siap mengamankan aksi tersebut.

"Pemberitahuannya ke Mabes Polri. Kita sudah siap semua," ucap Argo.

Rangakaian kegiatan aksi akan dimulai dengan salat Jumat di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. Setelah itu, massa akan melakukan unjuk rasa di depan Istana Merdeka.

Belum diketahui berapa jumlah massa yang akan mengikuti aksi tersebut. Namun Polda Metro Jaya telah menyiapkan personel untuk mengamankan jalannya aksi, termasuk menyiapkan BKO dari Polda lain.

"Kita sudah siapkan personel, yang penting cukup untuk mengamankan unjuk rasa tersebut," ucap Argo.
(mei/rvk)

0 komentar:

Posting Komentar