Cari Blog Ini

Rabu, 08 Maret 2017

Ahok “Penista” Agama Islam Melayani Umat Islam, Tapi Ustad Ini Kok…?

 
 
Sungguh ironi melihat kejadian-kejadian yang terjadi akhir-akhir ini di Republik Indonesia tercinta ini, mungkin saatnya kita merenungi pesan-pesan penting yang bisa kita ambil bersama untuk kebaikan masa depan republik.
Kawan-kawan, hari ini seorang Ahok telah menjadi tersangka atas tuduhan penistaan agama Islam melalui video pidatonya di kepulauan seribu, tepatnya pada kasus video Almaidah 51 yang diangkat setelah mendekati Pilkada DKI Jakarta.
Lalu apa yang terjadi setelah Ahok didemo dan ditekan dengan tuduhan itu lalu menjadi tersangka? Apakah dia berhenti melayani umat Islam? Sepertinya tidak sama sekali.
Baru-baru ini, ada beberapa  orang yang dibantu oleh pak Ahok, salah satunya ibu-ibu yang sakit kanker serviks yang sudah 2 bulan tidak dioperasi oleh pihak Rumah Sakit Pelni dan Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), beliaupun mengurus ibu-ibu tersebut dengan cepat melalui stafnya, agar dibawa menjalani operasi ke Rumah Sakit Tarakan.
Pada tanggal 4 Maret 2017, Ahok juga mengunjungi lokasi Kawasan Maqam Habib Hasan (Mbah Priok), kunjungannya adalah merupakan kunjungan tugas, sekaligus untuk membuktikan keseriusannya dalam mengurus makam Mbah Priok menjadi kawasan cagar budaya. Dihadapan para murid-murid dan pewaris Mbah Priok, Ahok membacakan SK Gubernur DKI Jakarta Nomor 438 Tahun 17 tentang Penetapan Kawasan Maqam Habib Hasan (Mbah Priok) sebagai lokasi yang dilindungi dan diperlakukan sebagai situs cagar budaya. Beliau juga berjanji bahwa makam tersebut tidak akan dialih fungsikan menjadi kawasan industri, janjinya itu akan diwujudkan dengan pemberian sertifikat dikemudian hari.
Tanggal 6 Maret 2017, Ahok juga meninjau pembangunan Mesjid Raya Jakarta di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, kali ini ditemani Ketua PKB DKI Jakarta. Dalam kunjungannya, Ahok berharap agar pembangunan masjid yang berdiri di atas tanah seluas 2,4 hektare sekaligus mampu menampung 12 ribu jemaah ini segera cepat diselesaikan, agar supaya pada saat peresmian kedepannya tidak ada kekurangan.
Masih banyak lagi yang telah dilakukan pak Ahok terkhusus untuk umat beragama Islam, dalam pengamatan saya, beliau tak pernah tebang pilih dalam hal melayani masyarakat, bahkan saat dia dituduh menista agama Islam sekalipun! niatnya untuk membantu semua masyarakat dengan adil tak juga surut. Beberapa contoh diatas yang saya ambil adalah kegiatan Ahok setelah ditetapkan sebagai tersangka penistaan agama Islam yang pada saat ini telah bergulir persidangan ke 13.
Dipihak yang berbeda, beberapa orang yang sangat getol menginginkan Ahok dipenjara dengan alasan membela agama Islam malah kita lihat sama-sama telah berlaku tidak adil dan diskriminatif terhadap warga Islam yang memilih dan mendukung pak Ahok, salah satunya dengan cara tidak akan disalatkan ketika ada dari mereka (pendukung Ahok) yang meninggal dunia.
Anda bisa melihat bukti-bukti ujaran dan himbauan diskriminatif itu melalui spanduk-spandu yang terpampang di depan 8 masjid yang berada di kawasan Setiabudi, Jakarta Pusat. Mereka menganggap orang yang munafik (pemilih Ahok) tidak perlu disalatkan sesuai dengan perintah Al-Quran.
Hal ini tidak semata-mata tertulis di spanduk-spanduk yang dipampang di depan mesjid, tetapi juga, seorang Ustad Tengku Zulkarnain melalui status akun twitter‏ @UstadTengku menuliskan “Saya memerintahkan semua murid saya dimanapun berada HARAM hkmnya mensholatkan/melaksanakan FARDHU Khifayah atas pendukung PENISTA AGAMA”.
Tentu hal ini tidak adil bagi mereka para pendukung Ahok yang beragama Islam. Ada apa dibalik himbauan Ustad sekaliber Tengku Zulkarnain? Sungguh tragis negeri ini.
Sekarang, anda yang mengambil kesimpulan, mana yang lebih pantas untuk dijdikan panutan? Yang dituduh menista agama Islam tetapi melayani umat Islam dengan segala daya dan upayanya ditengah statusnya sebagai tersangka, dan atau mendukung orang yang berjubah agama Islam tetapi tidak melayani umat Islam?
Mudah-mudahan hal ini bisa membuka mata dan hati kita semua dalam menentukan pilihan yang paling tepat.
 

0 komentar:

Posting Komentar