Cari Blog Ini

Senin, 20 Maret 2017

DPR: Toleransi Modal Penting Bangsa Indonesia

"Bangsa Indonesia ini punya modal penting, yakni rasa toleransi, atau tenggang rasa untuk saling menghormati dan menghargai sesamanya," papar Rambe yang juga Ketua Fraksi Partai Golkar MPR RI ini.

Medan— Anggota Komisi II DPR RI Rambe Kamarul Zaman mengatakan toleransi, atau tenggang rasa, merupakan modal penting yang dimiliki bangsa Indonesia. Masyarakat Nusantara, katanya, sejak lama melekat diperilakunya untuk saling menghormati dan menghargai sesamanya.
Hal ini disampaikan Rambe Kamarul Zaman saat Sosialisasi di Daerah Pemilihan dengan tokoh masyarakay dan pengurus kecamatan Partai Golkar se-Labuhanbatu Utara, di Kualuh Selatan, Labura, Sumatera Utara, Senin (6/3/2017).

"Bangsa Indonesia ini punya modal penting, yakni rasa toleransi, atau tenggang rasa untuk saling menghormati dan menghargai sesamanya," papar Rambe yang juga Ketua Fraksi Partai Golkar MPR RI ini.

Menurut Rambe, modal penting tersebut mesti dikelola, dan dijaga agar persatuan dan kesatuan Indonesia tetap utuh berdiri di atas Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Modal penting ini juga sangat berguna bagi Indonesia untuk bersama-sama mewujudkan kesejahteraan terhadap masyarakat tanpa mengenal suku, ras, golongan, maupun agama," tutur politisi asli Sumut ini.

Rambe mengungkapkan beberapa waktu belakangan mulai muncul upaya-upaya untuk mengadu domba sesama anak bangsa. Mereka ini ingin menghancurkan modal yang dimiliki bangsa Indonesia, yakni toleransi. Bila rasa toleransi ini hilang, mereka yakin Indonesia bisa terpecah-belah.

"Karenanya, saya ingatkan hati-hati dalam bersikap di era yang penuh adu-domba dan fitnah ini. Jangan terpancing provokasi dari siapapun. Mari kita jaga bersama-sama keutuhan Indonesia dalam bingkai NKRI," ajak Rambe.

Menurut Rambe, ada dua pihak yang mencoba menghancurkan Indonesia. Yakni, Partai Komunis Indonesia (PKI) dengan wujud barunya yang berada di berbagai kelompok masyarakat, dan negara Asing yang ingin terus menjajah Indonesia dalam bentuk penguasaan ekonomi dan sumber daya alam.

"Kalau ada provokasi untuk membuat kerusuhan sosial, dari pihak manapun, jangan terpancing. Bisa jadi itu tujuan dari PKI dan negara Asing," ujarnya.

Rambe juga mengimbau agar masyarakat kembali merekatkan nilai-nilai toleranai yang selama ini mampu dijaga dengan baik. "Mari kita rekatkan lagi nilai-nilai toleransi yang selama ini bisa kita jaga dengan baik," harap Rambe.
 

0 komentar:

Posting Komentar