Cari Blog Ini

Senin, 25 September 2017

Keberhasilan Pemerintah Jokowi Yang Membanggakan


Meski pemerintahan Presiden Jokowi selama ini dianggap sebagai pemerintahan Era yang penuh dengan polemik dan goncangan dari segala bidang, mulai bencana alam, jatuhnya pesawat, hingga polemik politik yang tiada habisnya seakan-akan ingin menghentikan roda pemerintahan Jokowi sampai sekarang ini.

Namun menurut Ketua LSM Jaringan Peduli Bangsa (LSM JPB Bandung), Wawan Gunawan bahwa ada beberapa keberhasilan presiden Jokowi selama menlajankan roda pemerintahannya sampai sekarang ini?

Mari kita simak satu persatu keberhasilan presiden Jokowi sampai saat ini.

Pemerintah Tiongkok, secara resmi menyatakan Natuna di Kepulauan Riau yang bertahun-tahun diperkarakan adalah seratus persen Indonesia. Diplomasi Jokowi yang menginginkan Tiongkok untuk menghargai Kedaulatan Indonesia, dengan mengirimkan Garda bersenjata TNI ke perbatasan Kepri membuahkan hasil yang cepat.

Kemudian Pembangunan Infrastruktur Jalan sepertinya menjadi salah satu fokus utama dari Pemerintahan Jokowi-JK sejalan dengan pemikiran presiden Jokowi yang menganggap bahwa permasalahan utama logistik Indonesia adalah buruknya infrastruktur transportasinya.

Pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintahan Jokowi, adalah Trans Jawa, Sumatera (Bakauheni- Aceh), Manado- Bitung, Balikpapan- Samarinda. Jika dijumlahkan secara keseluruhan, panjangnya menjadi 6000 km, lebih panjang dari 30 pemerintahan Indonesia sebelumnya.

Dijadwalkan pembangunan 49 Bendungan besar di Indonesia, untuk kebutuhan Irigasi hingga Kebutuhan Listrik bertenaga air, beberapa bendungan sudah diresmikan sebagai bentuk keseriusan pemerintahan Jokowi JK.

Pembangunan MRT digenjot di beberapa wilayah mulai dari Grogol, Halim, hingga di Kalimantan, sebagai salah satu solusi transportasi yang sudah mandek bertahun-tahun.

Petral dibubarkan oleh Jokowi, audit tingkat hulu dan hilir dilakukan dan penyerahan kendali ke BUMN Pertamina. Terjadi hanya di masa Jokowi. Petral dianggap sebagai duri dalam daging, di mana menjadi tempat bermain-main para pejabat yang suka dengan aliran minyak, saham yang penuh dengan ilusi.

Keberhasilan presiden Jokowi yang sudah dilaksanakan dan kebijakan yang sedang dan akan dilakukan seyogyanya kita sebagai warga Indonesia bangga karena kita telah di pimpin oleh presiden Jokowi.

0 komentar:

Posting Komentar