Cari Blog Ini

Kamis, 06 April 2017

Wujudkan NTB Gemilang, GP Ansor NTB Gelar Pelatihan Pramuwisata



NUSA TENGGARA BARAT, MetroNTB.com – Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda (PW GP) Ansor NTB menggelar pelatihan pramuwisata sejak 4 hingga 6 April. Bertempat di aula PWNU NTB. 
Hadir dalam acara tersebut, Ketua PWNU NTB, TGH. Ahmad Taqiudin, Ketua PP GP Ansor Bidang Pertanian Kedaulatan Pangan dan ESDM, H Adhe Musa Said, Ketua GP Ansor NTB, H. Zamroni Aziz, Ketua Ansor Mataram, Hasan Basri, Ketua BAANAR, NTB dan ratusan peserta. 
Ketua Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor NTB, H. Zamroni Aziz mengatakan, pelatihan ini terlaksana atas kerjasama Gerakan Pemuda Ansor NTB dengan Balai Besar Peningkatan Produktivitas Kementerian Tenaga Kerja RI. Tujuannya adalah memberikan ilmu pengetahuan agar bisa melahirkan wirausahawan baru khususnya dari kader GP Ansor.
“Kemenaker sangat tepat sudah bekerjasama dengan GP Ansor NTB. Karena kami punya komitmen mengawal keutuhan NKRI, bagi kami NKRI harga mati,” kata Zamroni kemarin, Selasa (4/4/2017).
Kegiatan pelatihan pramuwisata ini merupakan salah satu komitmen GP Ansor untuk mengawal NTB Gemilang dalam membantu pemerintah dalam mengurangi pengangguran melalui berwirausaha.
“Kami menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kementerian Tenaga Kerja yang sudah memberikan kepercayaan kepada kami. Dan kami juga menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada PP GP Ansor yang telah mengawal, membimbing kami untuk terus meningkatkan kualitas kader Ansor di daerah,” tuturnya.
Mantan Ketua IPNU NTB ini juga mengatakan, kegiatan ini juga sebagai salah satu rangkaian acara Harlah GP Ansor ke- 83.
“Kami harap semua peserta aktif mengikuti kegiatan ini sampai selesai. Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi kita semua, khususnya para peserta,” imbuhnya.
Sementara, PP GP Ansor Bidang Pertanian Kedaulatan Pangan dan ESDM, H Adhe Musa Said mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya GP Ansor untuk terus menerus meningkatkan, memberikan pembekalan kepada kader GP Ansor di daerah.
“Kegiatan ini nantinya akan di pandu oleh instruktur dari Kementerian Tenaga Kerja yang tak henti- hentinya memberikan pemahaman kepada masyarakat, khususnya kader gerakan pemuda Ansor, agar bisa menjadi wirausahaan dalam bidnag apapun” ujarnya.
Pada kesempatan yang sama Perwakilan dari Kementerian Tenaga Kerja RI, Kuswanto, SE mengatakan, Kementerian Tenaga Kerja RI melalui Balai Besar Peningkatan Produktivitas terus melakukan terobosan untuk memberikan keterampilan kepada masyarakat, khususnya para pemuda.
“Harapannya, pasca pelatihan masyarakat memiliki keterampilan untuk meningkatkan dan menambah penghasilan keluaraga,” harapnya.
“Melalui GP Ansor pemerintah memberikan bimbingan kepada masyarakat, agar masyarakat memiliki perubahan dari tidak punya skiil menjadi punya skill,” pungkasnya. (Mn)

0 komentar:

Posting Komentar