Cari Blog Ini

Jumat, 28 April 2017

MUI Gelar Pelatihan Khatib Se-Lobar



LOMBOK BARAT, MetroNTB.com – Majelis Ulama Indonesia MUI Kabupaten Lombok Barat menggelar pelatihan Khatib se-Kabupaten Lombok Barat di Auditorium Institut Islam Nurul Hakim Kediri, Kamis (27/4/2017).

“Pelatihan sekaligus penyuluhan khatib digelar semata-mata untuk meningkatkan wawasan dan cara khatib supaya dakwah yang disampaikan bisa sampai sasaran dan tujuan,” ungkap Ketua MUI Kabupaten Lombok Barat, TGH Safwan Hakim.

Adapun materi yang disampaikan dalam pelatihan tersebut, diantaranya Retorika Khutbah yang disampaikan oleh TGH . Muharrar Mahfuz, Deradikalisasi Agama oleh TGH. Munajib, Existensi dakwah yang diuraikan oleh Dr.Said dan kebijakan pemerintah dalam keagamaan oleh Safarudin, MA dari kementrian agama Lombok Barat.

Sementara itu, Bupati H.Fauzan Khalid yang berkesempatan hadir pada acara tersebut mengingatkan seluruh peserta kedepannya agar dapat menjadi khotib yang cerdas, mampu menguasai keilmuan dan berwawasan luas agar apa yang disampaikan ke masyarakat lebih jelas dan yang disampaikan sesuai dengan tingkatan masyarakat.

“Saya berpesan agar para khatib dapat menyampaikan hal- hal yang positif agar masyarakat tidak mudah terprovokasi,” pintanya. (Mn)

Sumber

0 komentar:

Posting Komentar