Cari Blog Ini

Minggu, 16 April 2017

Hoax! Isu Upaya Penyerangan Tabligh Akbar Rizieq Itu Bohong

Jakarta – Terdapat isu yang mengatakan bahwa terjadi upaya penyerangan dengan menggunakan mobil terhadap Tabligh Akbar habib Rizieq Shihab. Namun, upaya tersebut gagal karena mobil terbakar sebelum sampai di lokasi Tabligh Akbar tersebut.
Akan tetapi, kabar tersebut adalah bohong dan tidak benar. Memang tadi malam terdapat satu unit mobil terbakar di dekat kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) Jakarta. Namun, saat ini masih belum diketahui apa penyebab terbakarnya mobil itu.
Informasi yang didapatkan dari akun Twitter resmi Polda Metro Jaya, @TMCPoldaMetro, mobil itu terbakar di Jalan MT Haryono, Jakarta Timur. Lokasi tepatnya berada di depan kantor BNN.
“Kendaraan terbakar di dpn BNN Jl. MT. Haryono Jaktim & msh penanganan DPK,” demikian cuitan @TMCPoldaMetro pada pukul 01.36 WIB seperti dikutip, Minggu (16/4).
“Saat ini masih dalam penyelidikan petugas kami di lapangan,” ujar Dian petugas Call Center NTMC Polri.
Jadi, kabar yang menyatakan bahwa mobil tersebut ditujukan untuk menyerang acara Tabligh Akbar tidak benar.
Jika dilihat dari selebaran berita hoax tersebut, dapat langsung diketahui motif pembuat hoax tersebut adalah untuk menimbulkan kepanikan dan untuk memprovokasi umat Islam.
Hal itu terlihat dari tulisan di pojok bawah yang mengatakan ‘teror kepada umat Islam menjelang pilgub DKI’.
Pihak-pihak yang tidak bertanggung-jawab tersebut berusaha untuk mempolitisasi segala sesuatu dan berusaha untuk menciptakan kondisi kacau menjelang pilgub DKI.
Padahal, kejadian ini hanyalah kebakaran mobil dan tidak ada kaitannya sama sekali dengan pilgub, namun dipolitisasi dan dibuat seolah-olah berhubungan dengan pilgub.

0 komentar:

Posting Komentar