Cari Blog Ini

Minggu, 15 Oktober 2017

Temui Jokowi di Istana, Ini Pesan Presiden kepada Hindu Dharma Indonesia


Parisada Hindu Darma menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka. Kehadiran Hindu Darma untuk memberikan dukungan kepada pemerintah agar mewujudkan rasa aman dan kesejahteraan kepada umat.

Pimpinan Tertinggi Parisada, Ida Padanda Gede Bang Buruan Manuaba ‎mengatakan, Presiden Jokowi memberikan apresiasi kepada Umat Hindu yang sudah menjaga kebhinekaan.

Dalam kesempatan itu, Jokowi meminta agar Hindu Darma memberikan pencerahan kepada umatnya tentang sikap saling toleransi dan menjaga kebhinekaan dari tingkat pusat hingga desa.

"Bahwa kedamaian, persatuan, dan kesatuan sangat penting sekali dengan menjaga keajekan NKRI untuk bersama," tutur Ida di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (3/8/2017).

Ida mengaku dalam pertemuan itu tidak disinggung mengenai Perppu nomor 2 tahun 2017 tentang Organisasi Kemasyarakatan (Ormas).

Ida juga enggan berkomentar saat dimintai pendapatnya mengenai terbitnya Perppu tersebut.‎ Menurutnya, antara Parisada dan Presiden Jokowi lebih banyak berdiskusi mengenai bagaimana Parisada Hindu ikut berperan dalam mencegah narkoba, kekerasan, dan perpecahan.

‎"Namun melekatkan dalam hati, damai di hati, dunia, dalam selalu Om Shanti Shanti atas karunia yang diberikan Tuhan Yang Maha Esa," pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar