Cari Blog Ini

Kamis, 12 Oktober 2017

Jokowi: Desember, Presiden Afganistan Datang Lihat Persatuan di RI


Jokowi: Desember, Presiden Afganistan Datang Lihat Persatuan di RI
Presiden Jokowi hampir selalu bercerita tentang pertemuannya dengan Presiden Afganistan Ashraf Ghani. Jokowi kini menyampaikan tentang rencana kedatangan Ghani dan rombongannya.

"Nanti bulan Desember, akan datang rombongan dari Afganistan, 40 kelompok tadi ulama dan pemerintah datang ke sini untuk melihat negara kita Indonesia mereka akan jadikan contoh betapa kita ini rukun, betapa kita bersatu baik persaudaraan, ukhuwah islamiyah, ukhuwah wathaniah," kata Jokowi saat membagikan sertifikat tanah untuk warga se-Tangerang Raya, Banten, Rabu (11/10/2017).



Jokowi: Desember, Presiden Afghanistan Datang Lihat Persatuan di RIJokowi saat membagikan sertifikat tanah untuk warga se-Tangerang Raya. (Bagus/detikcom)





Menurut Jokowi, Ashraf Ghani selalu kagum akan kemajemukan Indonesia. Bagaimana Indonesia memiliki 714 suku bangsa, sedangkan di Afganistan hanya ada beberapa suku dan 40 kelompok.

Ashraf Ghani, kata Jokowi, akan membawa perwakilan 40 kelompok itu. Jadi mereka akan mempelajari keberagaman Indonesia yang tetap bersatu.

"Kita semuanya kita bisa menjalani hidup berdampingan, kalau ada gesekan biasa," ujar Jokowi. 

0 komentar:

Posting Komentar