Cari Blog Ini

Jumat, 13 Oktober 2017

Pencapaian Tiga Tahun Jokowi Diabadikan Melalui Tulisan


publicanews - berita politik & hukum
Memimpin selama tiga tahun, Pemerintahan Jokowi memberikan perubahan di berbagai sendi kehidupan. Seword dan Seknas Jokowi mengabadikan pencapaian tersebut dengan melakukan lomba penulisan dengan tema 'Pencapaian Jokowi'.

Acara yang diselenggarakan di Hotel Aston, Jakarta Selatan, ini turut dihadiri oleh anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Sidarto Danusubroto dan Menteri Perhubungan Budi Karya.

Ketua Panitia Lomba Penulisan, Nazaruddin Ibrahim, mengatakan acara ini digelar sebagai apresiasi terhadap segala pencapaian Pemerintahan Jokowi selama tiga tahun ini. Menurutnya, saat ini terlalu banyak berita yang tidak kredibel dan orisinal yang kerap digunakan untuk menyerang kepemimpinan Jokowi.

"Dari lomba ini, terdapat banyak tulisan yang menghimpun berbagai macam narasi yang luput dari sorotan media mainstream," ujar Nazaruddin Selasa (15/8). "Oleh sebab itu, lomba ini diharapkan dapat mengimbangi berita mainstreamtersebut," ia menambahkan.

Bernada sama, Ketua Seknas Jokowi, Muhammad Yamin menyampaikan berbagai hal yang telah dicapai oleh pemerintahan saat ini. Menurutnya, pemberian sertifikat tanah gratis kepada masyarakat dan pembangunan daerah tertinggal memberikan dampak yang baik untuk masyarakat Indonesia.

"Harga BBM di Papua saat ini relatif sama dengan di Jakarta," kata Yamin. "Hal ini kemudian membuat harga barang di sana menjadi lebih murah dan terjangkau untuk masyarakat," ia menandaskan.

Lomba yang terbuka untuk umum ini diikuti lebih dari 700 peserta dari berbagai daerah. Tulisan tersebut kemudian diseleksi oleh juri, dan dipilih 72 tulisan terbaik. 

0 komentar:

Posting Komentar